Pelanggar Protokol Kesehatan di Bengkalis Disanksi Teguran Hingga Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

pelanggar-masker-bengkalis.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepolisian resor (Polres) Bengkalis terus melakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan. Pendisiplinan dilakukan di tempat-tempat umum yang rawan kerumuman dengan menindak langsung pelanggar disiplin protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora melalui Kabag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, mengatakan, kegiatan pendisiplinan dilakukan secara rutin setiap hari dari pagi hingga malam. Untuk pagi ini, upaya penertiban disiplin kesehatan dilakukan pihaknya di pelabuhan RoRo Bengkalis.

Beberapa pelanggar tidak menggunakan masker ditindak langsung di lapangan. Petugas operasi yustisi bertugas memberikan sanksi teguran secara langsung.

"Kita berikan teguran tertulis dan sanksi di lapangan menggunakan rompi pelanggar dan kemudian diberikan sanksi menyanyikan lagu Indonesia raya serta membaca Pancasila di depan umum," terang Buha Purba, Jumat 2 Oktober 2020.

Teguran seperti ini dilakukan agar masyarakat sadar tentang perlunya menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Kita ingin meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Bengkalis agar masyarakat aman melakukan aktivitas sehari hari," terangnya.