Warga Inhil Batal Berangkat ke Banjarmasin Usai Ketahuan Positif Covid-19

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang pria berinisial M, usia 26 tahun, warga di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) batal berangkat ke Banjarmasin. Tuan M diketahui terinfeksi virus corona berawal dari rapid test yang ia lakukan secara mandiri di salah satu rumah sakit di Inhil, 8 Juli 2020 kemarin.

Karena hasilnya rapid testnya reaktif, tuan M pun terpaksa harus melakukan uji swab PCR yang dilakukan 9 Juli 2020. Setelah hasilnya keluar, ternyata benar tuan M positif Covid-19.

Tuan M diumumkan secara resmi oleh Tim Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Riau, Dendi Minggu 12 Juli 2020 sebagai pasien nomor 240. Dengan adanya penambahan satu kasus baru ini maka total kasus positif di Provinsi Riau sebanyak 240 kasus. Dengan rincian 11 pasien masih dirawat, 218 sembuh dan sudah dipulangkan dan 11 meninggal dunia.

"Pasien positif Covid-19 nomor 240 di Riau atas nama tuan M, umur 26 tahun, warga Inhil, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Inhil," kata Dendi.

Hingga saat ini tim gugus tugas belum mengetahui dari mana sumber penularan dari Tua M ini. Sebab dari hasil penelusuran sementara yang dilakukan oleh tim medis setempat.

"Pasien M ini tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif ," ujarnya. (*)