Hasil Uji Swab 120 Warga Lubuk Jambi Kuansing Negatif Covid-19

test-swab.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN
- Gugus Tugas Covid-19 Kuansing menyatakan, hasil swab 120 orang warga Lubuk Jambi negatif dari Covid-19. Uji swab warga ini sebelumnya digelar di halaman kantor Desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu, 4 Juli 2020.

"Info tambahan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di Desa Koto Lubuk Jambi, Kuantan Mudik dari 128 sampel yang dikirim sudah selesai sebanyak 120 sampel dan hasil semuanya Negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalalui keterangannya di grup pertemanan aplikasi WhattsApp, Senin, 6 Juli 2020.

Amel mengatakan, saat ini masih ada 8 sampel lagi yang belum selesai dan tengah dilakukan pemeriksaan."Ada 8 sampel lagi belum selesai masih dilakukan pemeriksaan," katanya.

Sebanyak 128 orang ini merupakan hasil tracing dari YM (32) suami dari Ny SA (32) dan dua anaknya KA (6) dan NA (10). "128 orang ini hasil tracing dari YM dan dua anaknya," ujar Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Masni sebelumnya.

Dilanjutkan Amel, untuk yang 4 sampel lagi dari swab pertama di Puskesmas Lubuk Jambi, tiga sampel sudah keluar dan hasilnya Negatif. "Satu lagi masih kita tunggu belum keluar hasilnya," kata Amel.

Berdasarkan data Puskesmas Lubuk Jambi, 128 orang yang diambil swab hasil tracing kedua pada Sabtu lalu dikantor desa di Lubuk Jambi diantaranya 36 personil Polsek, 22 dari Bank BRI, 16 dari SDN 001 Pasar Lubuk Jambi, 19 dari TK Alkhairat, 9 PB Azhar da 26 lainnya merupakan masyarakat umum.

Saat ini, kata Amel, keempat pasien konfirmasi positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Diantaranya Ny SA (32) YM (32) suami dari Ny SA (32) dan dua anaknya KA (6) dan NA (10). Keempatnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).