Meski Tinggal di Sumbar, Mahasiswa UR Tetap Jadi Relawan Covid-19 di Kampungnya

unri-kukerata.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SOLOK - Relawan Covid-19 dari Universitas Riau yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) ternyata tidak hanya untuk wilayah Riau saja, namun juga berlaku bagi mahasiswa dari luar Riau.

Salah satunya di Nagari Sirukam, Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Salah seorang mahasiswa UR, Mufidah Aulia tetap mengikuti intruksi kampus dalam membantu pemerintah dalam melawan Covid 19.

Mufidah merupakan mahasiswa jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Riau dengan Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. rer. nat. Radith Mahatma, M. Si.

Dikatakan Mufidah, Kukerta kali ini menjadi pengalaman berbeda bagi dia dan para peserta Kukerta lainnya, karena Kukerta tahun ini sangat jauh berbeda dengan Kukerta tahun-tahun sebelumnya.

Mufidah mengaku, dirinya sebenarnya memiliki berbagai rencana program dalam Kukerta, namun karena kondisi Covid-19, dirinya hanya bisa bergerak di bidang pencegahan covid saja.

Dalam Kukerta ini, Mufidah ikut serta dalam melakukan penyemprotan disinfektan yang merupakan program dari satuan gugus tugas penanggulangan Covid-19 Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten solok Sumatera Barat.

Kegiatan ini sendiri didampingi oleh Wali nagari Sirukam selaku ketua penanggung jawab satuan gugus tugas penanggulangan covid-19 Nagari Sirukam.

"Selain membantu tugas Satgas Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki, kami mahasiswa UNRI yang tengah melakukan Kukerta ini juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 ini dan sikap untuk mencegah serta menghindari penularannya," kata Mufidah, Selasa, 23 Juni 2020.