Pilkada 2020, Demokrat Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah Pekan Depan

asri-auzar-DPRD-Riau.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD Demokrat Riau akan menentukan pilihannya di Pilkada serentak 2020 pada Minggu depan. Demokrat akan mengumumkan bacalon di kantor DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, pengumuman ini akan disampaikan menyusul diserahkannya SK dukungan dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Insya Allah, minggu depan kita akan mengundang seluruh calon Kepala daerah yang akan diusung partai untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020," kata Asri, Kamis, 18 Juni 2020.

Sejauh ini, kata Asri, dua dari sembilan surat SK dukungan sudah diserahkan yakni untuk Pilkada Bengkalis yang diberikan kepada Ketua DPC Demokrat Bengkalis, Nur Azmy Hasyim.

Nur Azmy akan menjadi Calon Wakil Bupati dari Ketua DPD PKS Bengkalis, Khairul Umam yang juga Ketua DPRD Bengkalis.

Kemudian, satu surat lagi untuk Asri Auzar yang akan berdampingan dengan Politisi Golkar, H Fuad Ahmad. Asri akan menjadi Calon Bupati sementara H Fuad menjadi Calon Wakil Bupati.

"Nama saya juga sudah diusulkan oleh DPD Golkar Riau ke DPP, ada nama saya dan H Fuad yang berpasangan. Doakan kami lancar," ujar Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Diakui Asri, dari sembilan Pilkada nantinya, tidak ada satupun DPC Demokrat Riau yang memiliki cukup kursi untuk mengusung pasangan sendiri, sehingga semua Bakal Calon harus memiliki pasangan dan partai pengusung lainnya.

"Makanya calon kepala daerah yang telah diberikan surat tugas atau rekomendasi, agar bisa segera melakukan koalisi dengan partai lain," tuturnya.