PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah 1 Orang

data-covid.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 7 Juni 2020, bertambah 1 orang.

PDP baru atas nama LM (18, perempuan) yang merupakan PDP ke-99 di Kabupaten Bengkalis tersebut berasal dari Kecamatan Bukit Batu.

“LM dirawat sejak kemarin, Sabtu, 6 Juni 2020 di RSUD Tengku Rafi’an Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak,” jelas Johansyah Syafri, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis. Sebagaimana dilansir dari bengkaliskab.go.id.

LM, sambung Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkali ini sudah menjalani 2 kali rafid test. Hasilnya reaktif.

“Swab pertama LM juga sudah diambil hari ini, namun hasilnya belum diketahui” katanya.

1 Orang PDP Sembuh

Di bagian lain, Johan menjelaskan, 1 PDP juga dinyatakan sembuh. Atas nama SA (52, laki-laki) dari Kecamatan Pinggir.

SA yang merupakan PDP ke-91 di Kabupaten Bengkalis dirawat di RS Awal Bros Panam, Pekanbaru. SA mulai dirawat Senin, 1 Juni 2020.

Sebelum dirawat, SA memiliki riwayat perjalanan ke Provinsi Jambi selama seminggu.

“SA sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Jumat, 5 Juni 2020” terang Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.

Dengan bertambahnya LM sebagai PDP baru maka kumulatif PDP tercatat di daerah ini sebanyak 99 orang.

Sementara, dengan sembuhnya SA, maka dari 99 kumulatif PDP tercatat, 76 orang (76,77 persen) sembuh, 9 orang (9,09persen) masih menjalani perawatan, dan 14 orang (14,14 persen) meninggal dunia.

9 orang PDP yang dirawat itu, 7 orang dari Kecamatan Bengkalis, 1 orang dari Bukit Batu, dan 1 orang dari Kecamatan Bantan.

“7 orang PDP dari Kecamatan Bengkalis dan 1 orang PDP dari Bantan, dirawat di RSUD Bengkalis. Sedangkan 1 orang PDP asal Bukit Batu di RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak, Pekanbaru” tutupnya.