Naas, Dua Pemuda Berboncengan Tewas Terlindas Truk Tangki di Kuansing

lakalantas.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dua pemuda yang tengah berboncengan tewas terlindas truk tangki pengangkut CPO di Kilometer 82 desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru, Minggu, 7 Juni 2020 sekitar pukul 12.10 WIB.

Pemuda yang tewas tersebut adalah Desifao Zilibu (35) dan Suka Damai Ziliwu (29), keduanya merupakan warga Sumatera Utara (Sumut) tinggal di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Hendri Hutasoit membenarkan kejadian lakalantas yang menewaskan dua orang pemuda tersebut.

Dari keterangannya, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 7 Juni 2020 sekitar pukul 12.10 WIB dijalan lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru KM 82 desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir.

Lakalantas tersebut, terang Kasat, terjadi antara mobil Hino truck tangki tronton dengan nomor polisi (nopol) BK 8065 EN warna hijau yang dikemudikan RHT datang dari arah Teluk Kuantan menuju Pekanbaru.

Sampai di tempat kejadian mobil tangki yang dikemudikan RHT tersebut mengalami Out Of Control (lepas kendali) melebar ke kanan jalan. Dari arah berlawanan datang sepeda motor merk Honda Revo tanpa nopol yang dikendarai Desifao Zalibu berboncengan dengan Suka Damai Ziliwu.

Atas kejadian lakalantas tersebut, keduanya meninggal dunia terlindas oleh truk tangki tersebut. Sayangnya, sopir truk tangki malah kabur usai kejadian.

"Sopir yang jadi pengemudi truk tangki tidak memberi pertolongan dan tidak melaporkan kejadian kecelakaan tersebut ke pihak kepolisian terdekat," kata Kasat.

Kasat menambahkan, belum ada penetapan tersangka dalam lakalantas tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan dan penyidikan. "Jadi belum ada penetapan tersangka, masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan," pungkasnya.

Secara terpisah, Kasi Lalin Dinas Perhubungan Kuansing, Hendri mengatakan, sebenarnya ada dua kejadian lakalantas pada hari yang sama pada Minggu, 7 Juni 2020 kemarin.

"Satu antara mobil tangki dengan sepeda motor, kejadian tidak jauh dari Poswas Tanjung Pauh dan ada dua pemuda yang berboncengan tewas dalam lakalantas tersebut," katanya.

Satu lagi, kata Hendri, lakalantas terjadi antara mobil ford dengan mobil grand max. Kejadian di desa Sungai Paku, tidak ada korban meninggal dalam kejadian ini hanya saja sopir mengalami luka. "Kalau kejadian kedua ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB," katanya.