Satu Kapal Rusak, Pelabuhan RoRo Air Putih Sempat Terjadi Penumpukkan Penumpang

roro-air-putih.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Memasuki H+8 Idul Fitri tahun 2020, jumlah penumpang di Pelabuhan RoRo Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis mengalami peningkatan baik untuk penumpang roda 4 maupun roda 2.

Untuk Pelabuhan Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis masih berjalan lancar seperti biasanya.

Informasi dirangkum RIAUONLINE.CO.ID, menumpuknya kendaraan di pelabuhan Roro Air Putih lantaran dua kapal Roro yang beroperasi satu di antaranya mengalami kerusakan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Roro Bengkalis, Fauzi Ibrahim membenarkan kondisi tersebut, namun saat ini aktivitas Pelabuhan RoRo Air Putih sudah kembali normal.

"Saat ini sudah kembali normal, pagi tadi memang mengalami penumpukan antrian sedikit, lantaran ada satu kapal mengalami kerusakan. Dan saat ini sudah normal kembali, karena kapal Roro yang berjalan sebanyak 4 unit kapal," ungkap Fauzi, Senin 1 Juni 2020.

Memang lanjutnya, kondisi saat ini di pelabuhan penyeberangan RoRo air putih sudah masuk 11 baris untuk kendaraan Roda empat dan 1 blok penuh untuk kendaraan Roda dua.

Sedangkan armada kapal RoRo yang beroperasi di antaranya, KMP Mulia Nusantara, KMP Mutiara Pertiwi II.

"Untuk KMP. Mutiara Pertiwi dalam perjalanan trip pertama dari Sei. Selari dalam perjalanan menuju Bengkalis, yang mengalami kerusakan ringan sampai di Bengkalis langsung dilakukan perbaikan, setelah selesai perbaikan langsung masuk lintasan," pungkasnya semberi menambahkan KMP Permata Lestari kondisi rusak.