Gubri Pastikan PSBB Tidak Akan Ganggu Angkutan Logistik

Gubernur-Riau-Umumkan-Positif-Covid-19.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jelang penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru masyarakat mulai khawatir soal ketersediaan pasokan sembako ke Riau. Sebab hingga saat ini pasokan pangan di Riau masih bergantung dari provinsi tentangga.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memastikan penerapan penetapan PSBB di Kota Pekanbaru tidak akan mengganggu logistik yang akan masuk ke Riau. Sebab seluruh transportasi yang mengangkut kebutuhan logistik tetap akan berjalan seperti biasa meski PSBB sudah diberlakukan.

"Saya ingin tegaskan, bahwa PSBB tidak akan mengganggu pasokan pangan ke Riau. Termasuk juga untuk angkutan sawit, angkutan industri, energi, elpiji, minyak itu semua tidak akan diganggu," kata Gubri Syamsuar, Selasa 14 April 2020.

Namun saat PSBB nanti, sejumlah pintu perbatasan dengan provinsi tetangga, sepeti Riau-Sumut, Riau - Sumbar dan Riau -Jambi akan dilakukan cek poin untuk pengawasan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Riau. Namun khusus untuk kendaraan yang mengangkut logistik, sawit dan elpiji serta BMM tidak akan dilakukan pemeriksaan.

"Jadi angkutan yang berkaitan dengan logistik, khususnya pangan dan sembako itu tidak dilakukan pemeriksaan. Jadi selema PSBB tidak ada masalah dengan pasokan sembako ke daerah kita ini," ujarnya. (*)