Perangi Corona, Martunis Lelang Jersey Cristiano Ronaldo

martunis.jpg
((Instagram/martunis_ronaldo))

RIAUONLINE - Aksi mulai ditunjukkan oleh anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis. Ia baru-baru ini ikut menggalang dana untuk memerangi virus corona.

Menariknya, Martunis punya cara tersendiri untuk mengumpulkan uang yang hendak disumbangkan. Ya, pria asal Aceh tersebut melelang jersey pemberian Ronaldo kala masih berseragam Real Madrid.

Lelang jersey itu dilakukan Martunis lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. Ia menuturkan, jersey tersebut merupakan pemberian dari Ronaldo sewaktu di Bali pada 2013.

''Assalamualaikum teman2 semua. Semoga kita masih diberikan kesehatan jasmani rohani oleh Allah SWT. Aminn,'' tulis Martunis.

''Saya pribadi, Martunis ingin melelang sebuah jersey Real Madrid pemberian dari @cristiano waktu di Bali tahun 2013.

Saat itu, Cristiano dinobatkan sebagai Duta Mangrove Indonesia oleh pak SBY,'' sambungnya.

''Hasil lelang tersebut akan saya donasikan kepada pihak2 korban covid-19 di Aceh. Lelangan ini dimulai malam ini pkl 21.00 WIB hinggal tgl 17 April pkl 21.00 WIB,'' ungkap Martunis.

''Di saat yang sangat sulit seperti ini, kita perlu saling mendukung. Mari kita semua lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu. Note: lelangan ini bid Rp 4.000.000 hanya di Via WhatsApp Hp. 085288226773,'' tambahnya.

Aksi mulai Martunis untuk menggalang dana nampaknya cukup berhasil. Belum sampai 24 jam, ia membeberkan melalui Insta Story-nya bahwa angka bid tertinggi sudah tembus Rp 20 juta.

Sementara itu, aksi mulia Martunis tak luput dari reaksi warganet. Banyak di antara mereka yang mendukung Martunis.

''Mulia,'' ujar salah satu akun.

''Moga selamat kamu dik dan seisi Indonesia,'' sahut akun lainnya.

''Semoga niat sahabat @martunis_ronaldo selalu diberkahi dan diridhoi Allah SWT,'' kata akun lainnya.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com