Gandeng Relawan, Polda Riau Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Ojol-antar-sembako.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Posko Relawan Karhutla & Covid-19 kembali laksanakan kegiatan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Pada kegiatan hari ini 100 paket sembako disebar kepada masyarakat yang membutuhkan yang diantar langsung ke alamat oleh Driver Ojek Online Gojek dan Riau Ojek (Rijek).

“Paket bantuan yang kami dapatkan dari beberapa donatur kami kemas dalam paket sembako berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, mie instan 10 bungkus serta telur ayam 10 butir. Total 100 paket yang kami distribusikan hari ini,” tutur Ka Posko Relawan Covid- 19 AKBP Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K.

Seorang penerima atas nama Abdul Rajab yang dirumahkan oleh salah satu Hotel di Pekanbaru akibat Covid-19, sangat sumringah ketika Driver Ojek Online datang ke rumahnya.

"Terima kasih atas bantuan paket sembakonya dari Polda Riau. Akibat Virus Corona ini hotel tempat saya bekerja sebagai Office Boy merumahkan seluruh karyawannya. Saya sangat bersyukur masih ada yang memperhatikan kami di luar sana.” kata Abdul Rajab di rumahnya, (09/04/2020).


Posko Relawan Karhutla & Covid-19 membuka donasi bagi para Pengusaha dan Swasta yang ingin berpartisipasi meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Semua bantuan dikompulir oleh Posko Relawan Karhutla & Covid-19 di Purna MTQ Pekanbaru yang selanjutnya anggota Polri bersama Bhayangkari Daerah Riau dan Relawan di Posko memasukkan barang- barang sumbangan ke dalam bingkisan paket sembako.

AKBP Restika P Nainggolan, SIK menjelaskan kembali bahwa total sumbangan dari para donatur yang telah dikompulir oleh Posko adalah 1 Ton beras, 1 Ton Gula, 9000 butir telur ayam, 1000 liter minyak goreng, dan 50 kotak mie instan.

“Setelah semua bahan pokok diterima di Posko, selanjutnya Personil Posko Karhula & Covid-19 bersama para Relawan serta Pengurus dan Anggota Bhayangkari Daerah Riau menyiapkan paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Hari ini kami distribusikan 100 Paket kepada 100 orang masyarakat terdampak Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di Pekanbaru,” ujar Restika.

Kegiatan pembagian sembako ini juga sangat dirasa manfaatnya oleh para pengemudi ojek online. “Saya merasa sangat terbantu di tengah sepinya orderan akibat virus corona. Terima kasih Polda Riau telah membantu kami mendapatkan orderan,” kata Iben Azmi Driver Ri-jek.

“Para pengemudi ojek online juga salah satu masyarakat yang terdampak Covid-19, karena itu kami menggandeng mereka juga untuk pendistribusian paket sembako. Tarif yang diberlakukan menyesuaikan dengan yang berlaku sesuai perusahaan mereka,” tutup Restika.