Jumlah Pasien Suspek Corona di Riau Mencapai 34 Orang, Satu Positif Covid-19

corona-ekspos.jpg
(riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah pasien suspek corona di Riau terus bertambah. Terhitung sejak 3 Maret hingga 21 Maret 2020 total pasien dalam pengawasan mencapai 41 orang. Bertambah 7 orang dalam sehari. Data sehari sebelumnya ada 34 kasus.

"Ada penambahan 7 kasus baru, jadi sampai hari ini total seluruhnya sejak tanggal 3 Maret lalu ada 41 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu 22 Maret 2020.

Dari 41 kasus pasien suspek corona tersebut 10 orang dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan oleh tim di Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan RI, di Jakarta.

Sedangkan 30 orang lagi hingga saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi yang tersebar di sejumlah rumah sakit yang ada di Pekanbaru dan kabupaten kota di Riau. Baik rumah rumah sakit pemerintah maupun swasta di Riau.

"Kemudian untuk pasien positif Covid-19 ada satu orang. Kondisi kesehatan pasien terus membaik dan sudah normal. Tapi kita masih menunggu hasil uji lab selanjutnya, jika sudah dinyatakan negatif selama dua kali berturut-turut, maka pasien ini sudah boleh pulang," kata Mimi. (*)

-->