Lawan Corona, Kader PKB Diinstruksikan Baca Shalawat Burdah Setiap Hari

wahid-DPR-RI.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Riau diminta untuk melakukan Shalawat Burdah sesuai instruksi DPP PKB.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, instruksi sudah berjalan sejak tadi malam, di mana secara serentak di Indonesia seluruh kader PKB melaksanakan Shalawat Burdah. 

"Kita tadi malam sudah mulai shalawat serentak seluruh Indonesia, karena tidak bisa berkumpul kita laksanakan di rumah masing-masing dengan keluarga," kata anggota DPR RI dapil Riau 2 ini, Minggu, 22 Maret 2020

Shalawat ini, dijelaskan Wahid, merupakan upaya religius PKB dalam meminta pertolongan dari Allah supaya dijauhi dari virus Corona sudah merajalela di Indonesia.

Sebab, selain melakukan ikhtiar manusiawi, sebagai hamba, manusia wajib meminta pertolongan dari Allah. Shalawat ini akan terus dirutinkan oleh kader PKB bahkan kalau perlu dilakukan setiap kali salat. 

Disinggung apakah kader PKB akan melakukan bakti sosial dengan membagikan masker, Wahid mengaku sudah berkeliling kota Pekanbaru dan tidak menjumpai masker.

Dikatakannya, yang paling penting sebenarnya bukan kelangkaan masker dan hand sanitizer, namun edukasi terhadap masyarakat harus menjadi prioritas utama. Sebab, Corona bisa dilawan jika masyarakat punya pemahaman, sikap dan tindakan yang sama.

"Bukannya masker tidak penting, saya sudah keliling Pekanbaru tapi gak jumpa, kosong semua. Makanya, yang harus dilakukan adalah memberikan edukasi sebanyak-banyaknya," tutupnya.