Hasil Uji Lab Negatif, Pasien Suspek Corona di RSUD Arifin Ahmad Dipulangkan

mimi.jpg
(hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Salah seorang pasien suspek corona yang sebelumnya sempat menjalani observasi di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru sudah diizinkan pulang. Pasien tersebut dinyatakan negatif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis 12 Maret 2020 mengatakan, pasien suspek corona yang sudah diizinkan pulanh tersebut sudah keluar hasil uji lab nya dari Litbangkes Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

Pasien nomor urut 1 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad tersebut dipastikan negatif corona dan diizinkan untuk pulang ke rumah.

"Satu pasien suspek corona di Riau dinyatakan negatif, yang bersangkutan sudah diizinkan pulang," kata Mimi.

Sejauh ini dikatakan Mimi, kasus pasien suspek virus corona di Riau baru ditemukan ada sembilan kasus dan hingga ini belum ada penambahan kasus lagi.

Dengan keluarnya hasil uji lab yang menyatakan pasien nomor urut 1 tersebut negatif virus corona, maka saat ini pasien suspek corona di Riau tinggal 8 pasien lagi.

"Yang delapan lagi masih menunggu hasil uji lab, karena sampai hari ini baru satu itu yang keluar hasilnya," ujarnya.

Dirut RSUD Arifin Ahmad, Nuzelly mengatakan pasien suspek corona yang sebelumnya sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad, sudah dijemput pihak keluarga. Pasien yang dinyatakan negatif virus corona tersebut sudah kembali ke rumahnya dan berkumpul bersama keluarga nya seperti semula.

"Sudah dijemput sama keluarganya. Hasil lab nya negatif," kata Dirut RSUD Arifin Ahmad, Nuzelly. (*)