Halim Mengaku Maju Jadi Balon Bupati Bukan Untuk Cari Kekuasaan

halim-wabup.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Halim memenuhi undangan masyarakat menghadiri acara Istighosah di Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Jumat, 6 Maret 2020.

Kedatangan Wabup Kuansing H Halim dan rombongan disambut ratusan masyarakat yang sudah berkumpul mengikuti acara Istighosah. Dihadapan masyarakat Halim menyebut kalau Desa Sungai Langsat dan Desa Sako di Kecamatan Pangean ini tidak asing lagi bagi dirinya.

Wabup juga menceritakan secara singkat kalau di desa tersebut dulunya tidak memiliki akses jalan dan hanya ada jalan setapak.

"Dulu saya juga tidak punya apa-apa, miskin. Karena itu, saya ingin maju untuk membangun Kuansing," kata Wabup Halim dihadapan masyarakat yang hadir.

Wabup mengatakan, dirinya tidak mungkin melupakan Desa Sungai Langsat. Terkait niatnya maju menjadi Balon Bupati Kuansing, Dia menegaskan bukan untuk mencari kekuasaan dan kekayaan.

Melainkan niatnya maju kembali tapi maju menjadi Balon Bupati tujuannya untuk membangun Kabupaten Kuansing yang lebih maju dan sejahtera.

Banyak program nanti yang akan Dia lakukan bersama pasangannya, Komperensi yang sekarang merupakan anggota DPRD Riau untuk membangun Kuansing kedepan.

Misalnya, soal jalan Desa Sungai Langsat, Halim akan memperjuangkannya untuk di aspal hingga ke daerah perbatasan Kabupaten Pelalawan. Melalui dana APBD Riau maupun Pusat.

Sehingga ekonomi masyarakat bisa maju, akses masyarakat terbuka. Begitu juga program lainnya, seperti pengembangan potensi pariwisata dan perkebunan.

Ia berharap, masyarakat Desa Sungai Langsat satu suara dan tidak terbujuk rayu dengan hal lain. "Ayok kita bersatu untuk membangun Kuansing kedepan," ujar Halim.

Kepala Desa Sungai Langsat Efi Junaidi mengatakan, saat ini jumlah penduduk di Desa Sungai Langsat ada 2.296 jiwa. Desa ini juga merupakan desa terluas di Kecamatan Pangean dengan penduduknya heterogen, semua ada.

Sebagai mata pencaharian masyarakat di Desa Sungai Langsat mengandalkan dari sektor pertanian, sawit dan karet. Potensi ini, bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sektor peternakan.

Masyarakat berharap, Wabup H Halim bisa memperjuangkan sektor non fisik ini. Pengembangan peternakan, maupun penyediaan pupuk.

Ini juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Desai Sungai Langsat, Chaidir mengatakan, waktu pendirian desa sarana yang ada terbatas. Sekolah masih dinding papan, masjid yang sangat sederhana. Jumlah KK baru 24 KK. Begitu juga dengan sarana air bersih, sangat terbatas.

Sekarang, di RT 4 Desa Sungai Langsat warganya belum menikmati listrik, masih lampu colok. Karena itulah dia berharap, Wakil Bupati Kuansing H Halim, nantinya bisa memperjuangkannya. (rilis)