Meski Mundur, Andi Rahman Tetap Saksikan Penetapan Syamsuar Jadi Ketua Golkar

Andi-Rachman-1.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski mengundurkan diri dari pencalonan, Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman dipastikan akan menyaksikan penetapan Gubernur Riau Syamsuar menjadi Ketua DPD Golkar Riau periode 2020-2025.

"Pak Andi Rahman pasti datang, pak Andi Rahman nanti kan akan menyampaikan pertanggungjawabannya. Dia akan ikut Musda sampai selesai," kata Ketua Streering Committe (SC) Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Riau, Masnur, Minggu, 8 Maret 2020.

Dikatakan Masnur, kemungkinan besar dalam Musda tidak akan dilakukan voting karena Arsyadjuliandi Rachman sudah menyampaikan pengunduran dirinya pada Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. Artinya, Syamsuar akan menang secara aklamasi.

Setelah ditetapkan nanti, Syamsuar akan diberi waktu paling lambat 30 hari untuk menetapkan susunan kepengurusan DPD Golkar Riau, yang selanjutnya akan dilantik oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Adapun, perwakilan DPP Golkar nantinya akan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum, Roem Kono, Korwil Pemenangan Sumatera 1 Idris Laena, dan beberapa pengurus lainnya.

"Ketua umum (Airlangga) tak datang, tapi beliau sudah sampaikan kalau dia mau datang paling nanti pelantikan," tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Riau Online, sejumlah kader Golkar sudah memasuki ruang Musda di Grand Ballroom Arya Duta. Bahkan, kursi dan meja peserta juga sudah tersusun.