Maju di Pilbup Kuansing, Suhardiman Ingin Tingkatkan Ekonomi hingga Bangun Pabrik Ban

Suhardiman-Amby.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU -Bakal Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby mengaku dirinya masih optimis bisa melaju ke Pilbup Kuansing dengan modal dua partai, yakni partai Golkar dan Hanura.
 
Golkar sendiri yang memiliki 6 kursi, kemungkinan besar akan mengusung Andi Putra yang mana merupakan pasangan Suhardiman, sementara Suhardiman sendiri merupakan kader dari partai Hanura dengan jumlah 1 kursi di DPRD Kuansing.
 
"Kita sudah menyiapkan sesuai dengan ketentuan, kita menunggu SK parpol lain saja. Tahapan sebenarnya sudah berjalan, tapi sampai hari ini yang paling wajib ya Golkar dan Hanura," kata politisi yang kerap disapa Datuk ini, Selasa, 7 Maret 2020.
 
Terkait dukungan partai lain, Datuk optimis bisa mendapatkannya karena dia dan Andi Putra akan membawa inovasi baru dalam membangun Kuansing sesuai dengan Taglinenya "ASA".
 
Andi Putra, menurut Datuk, ialah sosok yang sangat berpengalaman dan sudah paham dengan kondisi Kuansing, apalagi Andi Putra sudah menjabat sebagai ketua DPRD Kuansing dua periode.
 
Disinggung apa hal yang akan menjadi pembenahan oleh pihaknya, Datuk menjelaskan dia tidak membawa isu ekonomi tapi akan membawa inovasi dalam sektor ekonomi.
 
"Strategi kita membangun Kuansing akan kita tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), disana nanti sudah ada masalah infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lainnya," jelasnya.
 
Namun, ia akan lebih fokus dengan sektor ekonomi karena ini menyangkut hidup orang banyak.
 
Ia bahkan memastikan akan membangun pabrik hilirisasi karet, yang mana pabrik ini akan memproduksi barang berbahan dasar karet seperi sepatu boot, bola, ban mobil, dan barang berbahan dasar karet lainnya.
 
"Kuansing itu 65 persen masyarakat bergantung hidup dari karet, makanya kita akan maksimalkan ini dengan membangun pabrik karet, supaya harga jual karet meningkat," tutupnya.