Wali Kota Dumai Minta Warganya Tenang Soal Covid-19: Pintu Masuk Dumai Pasti Kami Jaga

Wali-Kota-Dumai-Zulkifli-AS.jpg
(Detik.com)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Dumai, Zulkifli AS mengingatkan masyarakat Dumai untuk tetap tenang dan tidak panic buying hingga memborong stok makanan terkait adanya warga Riau yang mengalami suspect Corona.
 
Dikatakan politisi Nasdem ini, memang ada satu orang pasien suspect Corona yang saat ini tenga diisolasi, namun kondisi pasien dalam beberapa hari ini terus membaik.
 
"Jadi gini, dia (pasien) ini pekerja buruh bongkar muat kapal, ada dua kapal. Dia ini memang sering batuk, karena beberapa kali berobat tak sehat juga jadi dia dicurigai," katanya saat berkunjung ke DPRD Riau, Kamis, 5 Maret 2020.
 
Instansi terkait, lanjut Zul, juga sudah mengecek semua orang yang sempat berinteraksi dengan pasien ini, namun hingga hari ini belum ada yang dinyatakan suspect Corona. 
 
Untuk itu, masyarakat hanya perlu meningkatkan kewaspaan dengan melakukan tips-tips meningkatkan metabolisme tubuh sehingga virus ini bisa ditangkal.
 
"Pintu masuk kita pasti kami jaga, jangan panik borong barang dan segala macamnya, tingkatkan kewaspadaan. Sekarang kita masih menunggu hasil tes darahnya," tutupnya