Berkunjung ke Riau, Wapres Maruf Amin Bakal Dinobatkan Bapak Syariah Indonesia

Maaruf-amin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan berkunjung ke Riau, Jumat 6 Maret 2020 besok. Kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini ke Pekanbaru dalam rangka untuk menerima penghargaan sebagai bapak syariah Indonesia.

Penyerahan penghargaan akan dipusatkan di Kampus UIN Suska Riau, Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang, Kecamatan Tampan Pekanbaru.

"Kalau tidak ada halangan, tanggal 6 Maret 2020," kata Danrem 031 Wirabima, Brigjen Mohammad Fajar usai rakor di Kantor Gubernur Riau, Rabu 4 Maret 2020.

Rapat koordinasi yang berlangsung di ruang melati Kantor Gubernur Riau ini berlangsung tertutup. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution.

"Iya, tadi kita melaksanakan rapat koordinasi daerah dalam rangka persiapan kunjungan kerja Pak Wakil Presiden ke Pekanbaru," ujarnya.

Fajar membenarkan dalam lawatannya ke Riau, Wapres Ma'ruf Amin akan menghadiri acara pemberian penghargaan yang diberikan kepada Wapres sebagai bapak syariah Indonesia.

"Kegiatan utamanya dilaksanakan di UIN Suska Riau, beliau menerima penghargaan sebagai bapak syariah Indonesia," ujarnya.

Selain menerima penghargaan sebagai bapak syariah indonesia, disaat bersamaan Wapres juga akan meresmikan masjid Raudhatus Sholihin di Jalan Bukit Barisan Pekanbaru.

"Masjid Raudhatus Sholihin yang ada di Bukit Barisan itu sudah selesai dibangun. Tapi karena keterbatasan waktu pak Wapres, kemungkinan besar peresmiannya akan disatukan dengan kegiatan yang dilaksanakan di Kampus UIN. Nanti peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti," katanya. (*)