Enam Mahasiswa Riau Dipastikan Sehat, Ade: Tak Ada Yang Dikhawatirkan

Ketua-KPPI-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Enam mahasiswa Riau di Wuhan, China, yang sudah menjalani masa karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau dinyatakan sehat.

Anggota DPRD Riau Ade Hartati Rahmat memastikan keenam warga tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan dinyatakan bebas dari virus Corona yang saat ini menyebar ke berbagai penjuru dunia.

"Alhamdulillah saya sudah dapat kabar mereka sehat, secepatnya mereka akan ke Pekanbaru," kata Ade, Sabtu, 15 Februari 2020.

Ade menjelaskan, tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan terhadap enam warga Riau mengingat pihak medis sudah memastikan mereka bebas dari Corona.

"Saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan, mereka kan sudah clean and clear," tambah Ade.

Sebelumnya, Dinas kesehatan Riau, mengaku tidak akan memberikan perlakuan khusus bagi enam warga Riau saat kembali ke Riau usai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna. Sebab keenamnya sudah menjalani observasi dan ketika diperbolehkan pulang ke daerah, berarti dalam kondisi sehat.

"Tidak ada perlakuan khusus atau penjemputan di bandara SSK II Pekanbaru bagi enam warga Riau tersebut. Kalau mereka sudah diperbolehkan pulang, berarti mereka sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat 14 Februari 2020.

Sesuai jadwal, lanjut Mimi, enam warga Riau yang saat ini masih menjalani observasi di Natuna akan pulang, Minggu (16/2/2020). Karena masa observasi mereka sudah berakhir pada hari itu, karena masa incubasi virus corona diprediksi hanya sampai 14 hari.

"Selama 14 hari di Natuna tim kesehatan juga terus memantau intensif warga Indonesia yang sebelumnya menetap di Cina, termasuk enam warga Riau. Jadi tidak perlu lagi kami memeriksa," sebutnya.

-->