Kades Tolam Tegaskan Teroris Ditembak Mati Densus Bukan Warganya

Densus-88-tangkap-teroris.jpg
((Antaranews))

LAPORAN : RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - Kapala Desa (Kades) Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menekankan teroris yang ditembak mati Densus 88 Antiteror, berinisial WF (29) bukan warganya.

Dia bersama warga yang sempat melihat kejadian, di dusun SP II di perbatasan antara Kelurahan Pelalawan dan Desa kuala Tolam tersebut, cukup terkejut saat mengetahui adanya teroris memasuki wilayahnya.

Saat diketahui dari keterangan polisi di tempat kejadian perkara (Tkp), pihaknya bersama wargapun agak sedikit legah, karena, WF pelaku teroris itu merupakan warga Padang Lamo, Desa Teluk Pandan Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Ulu, Jambi.

"Itu perlu kita tegaskan, pelaku teroris yang disebut bukan merupakan warga kuala tolam," ucap Rupasdi, Kades Kuala Tolam.

Saat dilapangan, pihaknya menyebutkan bahwa kapal ponton yang ditumpangi pelaku diduga kapal ponton yang biasa melewati aliran Sungai Kampar dari pelabuhan yang ada di Desa Petodaan dan Desa Teluk Binjai.

"Kalau kita lihat dari merek dan jenis pontonnya, itu biasanya dari pelabuhan yang ada di Desa Petodaan dan Desa Teluk Binjai," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelaku kriminal berkedok agama atau banyak dikenal teroris dari jaringan Jama'ah Ansharut Daulah Jambi, melemparkan bom pipa ke arah Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dan Polda Riau, saat hendak ditangkap.

Akibatnya, pelaku warga Padang Lamo, Desa Teluk Pandan Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Ulu, Jambi ini, terpaksa dilumpuhkan oleh timah panas hingga tewas di tempat.

Sedangkan, seorang anggota Polisi berpangkat AKP, mengalami luka-luka akibat lemparan bom pipa yang dibawa terduga pelaku kriminal tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis sore, 6 Februari 2020, sekitar pukul 18.25 WIB, di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, berbatasan dengan Dusun SP ll, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dari informasi yang di rangkun RiauOnline.co.id, teroris tersebut berjenis kelamin laki-laki beriinisial WF (29) alias Ibnu Thayyi. Teroris itu tercatat sebagai warga Padang Lamo Desa Teluk Pandan Rambahan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Ulu, Jambi.

-->