Golkar Tunjuk Indra Gunawan Eet Calon Bupati Bengkalis, Samda Optimis

Golkar.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis, Riau telah melangsungkan rapat pleno untuk menentukan nama-nama dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, diusung pada Pilkada tahun ini.

Acara berlangsung, Selasa, 4 Febuari 2020 di Sekretariat Partai Golkar Jalan Antara.

Hadir dari DPD 1 Partai Golkar Provinsi Riau, diantaranya, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Masmur, Sekretaris Rizal dan bendahara Marini Yanda.

Sedangkan dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis di antaranya Ketua Harian, Rubi Handoko, Sekjen Syahrial ST, ketua penjaringan H Mustafa Alwi serta kader Partai Golkar.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga siang itu disepakati oleh seluruh kader partai Golkar menunjuk Indra Gunawan Eet sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Bengkalis.

"Kalau ada seribu persen, saya beri seribu persen dan saya ucapkan aplaus buat Golkar Bengkalis yang sudah mendukung secara pleno terbuka untuk Indra Gunawan Eet," kata anggota DPRD Bengkalis dari Partai PKS, Samsu Dalimunte kepada RIAUONLINE.CO.ID Via Phone.

Samda sapaan Samsu Dalimunte inipun menilai, langkah yang sangat tepat diambil oleh Partai Golkar Bengkalis.

"Tiga priode beliau (Indra Gunawan) menjadi Anggota DPRD Bengkalis, dan sekarang Ketua DPRD Provinsi Riau. Saya rasa langkah yang tepatlah Golkar Bengkalis memberi parahunya ke Indra Gunawan (Engah)," ucap Samda.

Apalagi, tambah Samda, karena niat ingin memakmurkan negeri ini, Indra Gunawan Eet rela mengundurkan diri dari jabatnya saat ini dan maju sebagai calon Bupati Bengkalis.

"Langkah berikutnya kalau mau menang untuk bengkalis satu, tentunya harus didampingi juga dengan sosok nomor dua (wakil) yang berpotensi pula. Itu ada pada sosok Samda," cetusnya semberi tertawa.

Pun demikian, dengan melenggangnya Indra Gunawan Eet menggunakan Partai Golkar maka semakin jelas posisi pendamping sebagai calon wakil bupati Samsu Dalimunte.

"Kita tetap optimis maju, dia (Engah) saja sebagai Ketua DPRD Riau mengundurkan diri, apalagi seorang Samda yang hanya anggota DPRD Bengkalis. Kita sejalan, langkah ini kita ambil untuk kemakmuran negeri ini," pungkasnya.