Fedrios Minta Semua Puskesmas di Kuansing Sediakan Makan Untuk Pasien

fedrios.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Kuansing, Riau Fedrios Gusni meminta setiap Puskesmas Rawat Inap di Kabupaten Kuansing menyediakan makan atau sarapan sehat terutama bagi pasien yang menjalani perawatan.

Bahkan politisi Partai Demokrat ini bersama dengan anggota Dewan yang lain siap memperjuangkan anggaran makan minum bagi pasien yang menjalani perawatan di Puskesmas.

"Sarapan pasien jelas beda dengan orang sehat, kalau bisa seluruh Puskesmas Rawat Inap ada sarapan untuk pasien ini," tegas Fedrios saat menghadiri acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang ditaja UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu bertempat di kantor Camat Singingi, Selasa, 4 Januari 2020.

Selama ini katanya, dia mendengar sebagian Puskesmas ada memiliki anggaran makan minum untuk pasien yang menjalani perawatan dan sebagian lagi tidak ada.

"Ini kita minta Dinas untuk memperhatikan ini, kalau memang Puskesmas itu tidak ada anggaran makan minum untuk pasien minta agar diusulkan, dan kita siap memperjuangkan," katanya.

Fedrios mengatakan, setiap hearing ini selalu ditanya anggaran untuk kesehatan mana yang akan ditambah. Kalau menyangkut untuk pelayanan kepada masyarakat pasti akan kita perjuangkan.

"Asal jangan yang ditambah itu untuk anggaran jalan-jalan, kita tidak akan mau, tapi kalau menyangkut pelayanan kepada masyarakat pasti kami perjuangkan," pungkasnya.

Kedepan Fedrios berharap seluruh Puskesmas Rawat Inap supaya memiliki anggaran makan minum untuk pasien. Sehingga pasien yang menjalani perawatan mendapatan asupan makanan yang pas sesuai gizi yang dibutuhkan.