Kajari Pelalawan Lantik Dua Kasi, Dua Jaksa Fungsional Dipromosikan

pelantikan-jksa.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Kepala Kejari (Kajari) Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth memimpin lansung serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan dua Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan.

Selain sertijab dan pelantikan dua Kasi pada Selasa, (21/1/2020) di aula kantor Kejari Pelalawan itu, dua jaksa fungsional lainnya mengikuti pengantar tugas karena mendapatkan promosi jabatan.

Adapun pejabat yang sertijab yakni Kasi Intelijen (Kastel) sebelumnya dijabat oleh Praden Kasep Simanjuntak, yang pindah ke Kejari Dumai menjadi Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan (PB2R). Praden diganti oleh Sumriadi, yang sebelumnya menjabat Kasi (PB2R) di Kejari Siak.

Satelah itu, Marthalius, SH yang sebelumnya jaksa fungsional dilantik menjadi Kasi (PB2R) definitif yang telah ditinggalkan Silvanus Manullang, saat ini menjadi Kastel di Kejari Kampar.

Selanjutnya dua jaksa fungsional yang mengikuti pengantar tugas karena mendapat promosi jabatan yakni Nofwandi menjadi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) di Kejari Buol dan Reza Fikri sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) di Kejari Halmahera Barat.

"Pesan saya buat teman-teman, bawalah hal-hal yang baik ditempat tugas yanh baru. Selamat bertugas kepada teman-teman yang baru dan bisa segera menyesuaikan diri di keluarga Adiyaksa ini," pesan Kajari Nophy, usai mendengarkan pesan dan kesan seluruh jaksa dalam sambutannya.

Dikatakan Nophy, ia bersama keluarga besar Kejari Pelalawan juga memohon maaf kepada rekan-rekannya yang bakal pindah tugas ketempat yang baru.

"Saya mewakili keluarga Kejari Pelalawan mohon maaf atas khilaf dan salah baik itu miskomunikasi dan lainnya," ucap Kajari Nophy.

Nophy menyebutkan, personel di instansinya secara otomatis berkurang dengan dipromosinya tiga jaksa fungsional ditambah yang pindah tugas. Namun ia yakin tidak menghalangi tugas-tugas dan tak menurunkan kinerja kedepan.

"Memang personel kita sudah berkurang dan belum ada penambahan, namun itu semua tidak menghalangi kinerja kita lebih baik kedepan. Dan harapan saya di tahun 2020 kita bisa bersama mewujudkan apa yang menjadi program pusat," pungkasnya.