12 Sekolah Mitra Bina RAPP Lolos Adiwiyata Kabupaten

adiwiyata.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PELALAWAN - Sebanyak 12 sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten dari Pemerintah, Senin (20/01) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan, Eko Novitra mengatakan penghargaan Adiwiyata ini diberikan kepada sekolah yang berkomitmen dan peduli terhadap lingkungan.

"Program Adiwiyata ini bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang lebih baik sekaligus menjadi pembelajaran dan penyadaran bagi warga sekolah akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan hidup di sekolah, di sekitarnya dan di daerah," jelas Eko.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 003 Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, Ajib mengatakan penghargaan Adiwiyata tersebut merupakan yang pertama bagi sekolah yang dipimpinnya.

“Saya bercita-cita untuk maju ke tingkat lebih tinggi, yakni Adiwiyata tingkat Provinsi dan Nasional dan kami optimis mampu mencapainya," katanya penuh semangat.

Manager CD RAPP, Binahidra Logiardi mengatakan penghargaan yang diberikan ini menunjukkan hasil kerja keras Sekolah dan didukung oleh tim CD RAPP.

"Tak hanya kolaborasi antara sekolah dan tim CD RAPP, namun juga adanya dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten, untuk mencapai hasil maksimal kegiatan berbasis lingkungan hidup," ujar Beni. (rls)