Besok, Dijadwalkan Pelantikan 500 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau

Gubernur-Riau-Drs-Syamsuar-MSi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DISKOMINFOTIK)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelantikan pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau dijadwalkan akan kembali digelar, Selasa 7 Januari 2020 besok. 

Pelantikan 500 pejabat eselon III dan IV sudah dijadwalkan, Jumat 3 Januari 2020, pukul 14.00 Wib. Namun jelang pelantikan dimulai, tiba-tiba ditunda dengan alasan masih ada berkas administrasi yang belum selesai.

"Kalau hari ini belum, besok mungkin. Tunggu undanganya dulu," kata Gubri Syamsuar, Senin 6 Januari 2020.

Syamsuar mengungkapkan, pejabat eselon III dan IV tersebut merupakan tindaklanjut diberlakukannya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemprov Riau.

"Dengan STOK baru, pada kesempatan ini juga kami sedang mempersiapkan pelantikan eselon III dan IV," katanya.

Syamsuar menjelaskan, pengisian jabatan III dan IV juga disesuai dengan SOTK baru. Ia mencontohkan, dengan adanya SOTK baru ini, nantinya akan Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) yang akan menggantikan Biro Humas, Protokol dan Kerjsama. Sedangkan Biro Humas Protokol dan Kerjasama bergabung dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau.

"Jadi Biro Adpim berdiri sendiri. Nanti akan ditunjuk kepala bagian-bagiannya. Sedangkan pegawai Biro Humas bergabung dengan Diskomifotik. Tapi terlebih dahulu nanti kita tunjuk Plt kepala bironya," kata Syamsyar. (*)

 

-->