Samda Siap Mental Dampingi Indra Gunawan Eet di Pilkada Bengkalis

Samda.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Memasuki tahun 2020 ini, semakin santer nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis bermunculan.

Satu di antaranya terang-terangan menyatakan sikap maju pada Pilkada tahun ini yakni Indra Gunawan Eet, Ketua DPRD Riau, rencananya akan berpasangan dengan Samsu Dalimunte (Samda).

Samda, juga Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis digadangkan bakal mendampingi Indra Gunawan Eet sebagai calon wakil bupati.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Samsu Dalimunte (Samda) mengakui akan maju pilkada bengkalis 2020 mendampingi Indra Gunawan Eet. Menurutnya, Kabupaten Bengkalis perlu pemimpin yang bijaksana dan itu ada pada ketokohan Indra Gunawan.

Bahkan Samsu Dalimunte dengan terang-terangan mengatakan dirinya sudah berkomunikasi intens dengan Indra Gunawan Eet terkait hal tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan Indra Gunawan. Kami sudah siap secara mental bersama untuk maju," tegas Samda.

Selain itu, terkait perahu pengusung mereka sudah memiliki delapan kursi dari Golkar Bengkalis. Di mana sampai saat ini Indra Gunawan merupakan Ketua DPD Golkar Bengkalis.

Kendatipun sudah mengantongi delapan kursi milik Golkar, pasangan ini masih perlu satu kursi lagi untuk melengkapi mereka mendaftarkan diri nantinya. Keduanya masih berupaya mendapatkan satu kursi lagi dari partai lain.

Konsekwensi Siap PAW dari PKS

Politukus juga anggota DPRD Bengkalis dari PKS akrab disapa Samda ini belum bisa memastikan partainya akan mengusung dirinya maju balon wakil bupati pada pilkada mendatang.

"Harapan saya, dengan PKS yang telah saya buktikan mendulang suara pada pileg lalu hingga saya duduk di legislatif akan mendukung langkah saya maju di pilkada bengkalis," harap Samda.

Sementara itu, terkait konsekwensi langkanya maju balon bupati Bengkalis tanpa dukungan partainya PKS. Samda siap menerima PAW atas jabatan yang telah diperolehnya.

"Jika tidak mendapat dukungan PKS, konsekwensinya juga kita siap PAW," tegasnya.

Bahkan menurut Samda, PKS sepertinya belum bersahabat untuk mendukung niatnya untuk maju sebagai wakil Bupati Bengkalis.

"Namun kita masih berharap partai bisa berpikiran jernih dan mau mengarahkan dukungannya kepada kita," imbuhnya.

Seperti diketahui, meskipun Samda bukan kader murni PKS, namun sudah bergabung dengan partai ini dan ikut membesarkan partai. Menurutnya, seharusnya partai bisa memberikan dukungan kepada dirinya.

"Sejauh ini, sepertinya PKS menginkan kadernya sendiri yang akan maju pada Pilkada kali ini," tutupnya.