Lihat Gambaran Dahsyatnya Banjir yang Menerjang Jabodetabek

Sejumlah-kendaraan-terseret-arus-kemudian-tertumpuk-di-Bekasi.jpg
(ANTARA/Sri Muryono)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Gambaran parahnya banjir yang menerjang kawasan Jabodetabek terlihat di kawasan, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

Di satu titik terparah, banyak mobil yang hanyut terbawa arus banjir.


Kini, banjir di Kompleks Pondok Gede Permai (PGP) perlahan mulai surut. Hanya sejumlah bagian yang cekung yang masih digenangi air.
Meski banjir surut, warga belum bisa kembali ke rumah. Akses jalan mereka tertutup mobil dan motor yang bertumpuk imbas terbawa arus saat banjir.


Dikutip dari Antara, Kamis (2/1), mobil-mobil di lokasi tampak saling bertumpuk. Posisinya pun sudah tak karuan. Ada yang tersangkut di warung, terguling di tengah jalan, hingga bertumpuk 2 dengan mobil lainnya.


Warga sementara hanya bisa melihat mobil-mobil itu bertumpuk. Mereka belum bisa memindahkan mobil itu karena kesulitan alat.
Kendaraan terseret arus.


Banjir juga mulai surut di Vila Nusa Indah. Genangan dan lumpur masih terdapat di jalanan kompleks perumahan yang masuk wilayah Kabupaten Bogor itu. 

Aparat pemerintah bersama TNI dan Polri bekerja keras menangani persoalan tersebut dengan membuka posko untuk dapur umum maupun kesehatan. Mereka mengevakuasi warga yang bertahan di lantai dua rumahnya.


Sejumlah warga yang terdampak banjir berharap situasi segera membaik, walaupun saat ini mereka masih khawatir terjadi banjir susulan karena situasi Jakarta dan sekitarnya yang saat ini masih mendung.


Banjir di wilayah ini akibat meluapnya Kali Cikeas. Arus di kali ini masih deras dan menerobos pohon-pohon pisang yang banyak terdapat di daerah aliran sungai.

Artikel ini sudah terbit di Suara.cm

-->