Ketua DPRD Riau: Masyarakat Minta BPJS Diganti Jamkesda

indra-eet.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk meneruskan aspirasi masyarakat di dapilnya yakni Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Dumai.

Aspirasi tersebut ialah meminta pemerintah untuk merubah regulasi tentang BPJS Kesehatan, dimana saat ini semua asuransi kesehatan ditumpukan kepada BPJS.

"BPJS itu kan kewenangan pusat, tapi pusat harus merubah regulasi. Mereka mau BPJS ini diganti dengan Jamkesda, tidak bisa seperti sekarang, kultur masing-masing daerah itu kan beda," kata politisi yang kerap disapa Engah Eet ini kepada Riau Online, Jumat, 27 Desember 2019.

Aspirasi masyarakat ini, sebut Engah, akan ia teruskan ke Gubernur Riau Syamsuar selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di Riau, bahkan jika perlu ia akan menyampaikan di sidang paripurna.

Selain masalah BPJS, masyarakat di dapilnya menurut Engah juga mengeluhkan sistem zonasi di bidang pendidikan yang mana masih banyak terdapat kekurangan sehingga merugikan para wali murid.

Terakhir, permalasahan rumah layak huni juga menjadi keluhan masyarakat di dapil Riau V tersebut, dimana pencapaiannya tak sesuai dengan rencana semula bahkan masih ada rumah yang tidak selesai.

"Kita akan panggil dinas-dinas yang terkait dengan permasalahan saat reses ini," tutupnya.