Aktual, Independen dan Terpercaya


Apel Pasukan Operasi Zebra Polres Bengkalis

apel-pasukan.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menggelar apel pasukan Operasi Zebra, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 23 Oktober 2019 di halaman Polres Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis.

Gelar pasukan tahun ini Kepolisian mengusung tema "Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcar lantas"

Apel gelar pasukan ini dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K, MH yang diwakili Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan.

Bertindak selaku perwira upacara Kasat lantas AKP Hairul Hidayat, S.I.K serta peserta upacara terdiri dari personil kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan dari tim medis serta Jasa Raharja.

Waka Polres Bengkalis, Kompol Kurnia Setiawan membacakan amanat tertulis Kepala Korp Lalu Lintas Polri menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra muara takus 2019 yang akan dilaksanakan mulai hari ini 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang yang dilaksanakan seluruh wilayah Polda Riau.

"Digelarnya pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polda Riau dalam melaksanakan kegiatan Operasi Zebra muara Takus 2019 dengan tujuan agar berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," kata Kompol Kurnia Setyawan dalam sambutanya.

Selanjutnya, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap terbentuknya opini positif dan Citra tertib dalam berlalu lintas dan juga terwujudnya situasi menjelang perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020," tutur Waka Polres Bengkalis.

Sementara Kasat lantas AKP Hairul Hidayat menambahkan, digelarnya apel pasukan maka resmi hari ini operasi zebra dimulai hingga 5 November 2019 mendatang.

Kata Kasat Lantas, selama dua pekan kedepan, jajaranya akan menyisir pengendara yang melanggar ataupun tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

"Sasaran program rutin ini, diharapkan mampu mendisiplinkan masyarakat serta memberikan pengetahuan bagi pengendara akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas," kata AKP Hairul Hidayat

Hairul menegaskan, dalam Operasi Zebra, jajaranya akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas agar memberi efek jera.

"Oleh karena itu, kita mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat surat kendaraannya," imbau AKP Hairul Hidayat.

Dalam apel gelar pasukan pembina upacara juga menyematkan pita biru putih kepada empat perwakilan yakni TNI, Polisi, Dishub dan Sat Pol PP.