Aktual, Independen dan Terpercaya


Jadi Menhan, Prabowo Diharapkan Bisa Jaga Indonesia dari Intervensi Asing

Prabowo-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD PDIP Riau menyambut baik bergabungnya Prabowo Subianto ke dalam jajaran kabinet, sebab hal ini merupakan langkah awal merajut kembali persatuan Indonesia yang sempat retak saat Pilpres.
 
"Ini semua kan atas nama NKRI. Ketika NKRI mulai tercabik-cabik karena persaingan antar anak bangsa. Ini kan tidak bagus. Oleh karena itu perlu penyatuan kembali, mungkin ini langkah awalnya," kata Bendahara DPD PDIP Riau, Ma'mun Solihin, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Ma'mun menjelaskan, sebagai kader yang berada di daerah ia sangat memahami bagaimana benturan-benturan yang terjadi selama masa kampanye.
 
"Mudah-mudahan dengan masuknya Prabowo tidak ada benturan yang terjadi seperti kemarin lagi, semoga semuanya cair. Mari lupakan yang kemarin-kemarin untuk kita bersatu menata masa depan Indonesia," tuturnya.
 
Ditambahkan Ma'mun, penunjukkan Prabowo sebagai menteri adalah keputusan terbaik Jokowi, mengingat Prabowo memiliki basic militer sehingga sangat layak menjaga pertahanan Indonesia.
 
Sebab, Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat luas, berbatasan dengan banyak negara, dan diapit dua benua, sehingga perlu strategi kuat dalam bidang pertahanan 
 
"Kondisi begini tentu sangat rawan intervensi asing, nah mudah-mudahan apa yang dicanangkan pak Prabowo semasa kampanye yang ingin menjaga NKRI dari intervensi asing bisa direalisasikan," tutupnya.