Aktual, Independen dan Terpercaya


Dikandangkan Sejak Lebaran, Ratusan Mobil Dinas Akan Didistribusikan ke OPD

MOBDIN-PEMPROV.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Riau dalam waktu dekat akan mendistribusikan ratusan mobil dinas (Mobdin) yang saat ini terparkir di kediaman dinas Gubernur Riau. Pihaknya tengah memproses penyaluran mobil dinas yang dikandangkan sejak cuti lebaran Idul Fitri lalu.

"Masih dalam proses, sebentar lagi didistribusikn ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mengajukan kebutuhan mobil operasional," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Rabu 23 Oktober 2019.

Ratusan mobil dinas yang dikandangkan di halaman belakang rumah dinas Gubernur Riau (Gubri) Jalan Diponegoro Pekanbaru hingga saat ini belum juga disalurkan ke dinas-dinas yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

Ratusan mobil dinas dengan berbagai merek dan jenis ini terparkir di belakang rumah dinas Gubri sejak libur lebaran Idul Fitri awal Juni 2019 lalu. Akibatnya mobil dinas yang dibiarkan berpanas dan berhujan ini mulai terkelupas catnya dan ban kempes serta plat nomor polisinya yang terlepas.

Meski saat ini kondisi mobil yang dikandangkan di belakang rumah dinas Gubri tersebut sudah lama dibiarkan berhujan panas, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan ratusan mobil yang itu akan didistribusikan.

"Tunggu dulu, tak lama lagi kita salurkan, semua masih berproses," ujarnya.

Syahrial mengatakan, dari ratusan mobil dinas itu tidak semuanya akan didistribusikan untuk mobil operasional. Untuk kendaraan dinas yang sudah tak layak akan dilelang.

"Kemarin ada 47 unit yang kita data. Kita sudah pisahkan mana mobil-mobil yang tak layak pakai akan dilelang. Tapi ini kan perlu kita selesaikan dulu administrasinya," katanya. (*)