Aktual, Independen dan Terpercaya


Prabowo Jadi Menteri, Husni Tamrin: Agar Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Husni-Thamrin.jpg
(Hasbulah Tanjung)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua DPD Gerindra Riau, Husni Tamrin angkat bicara terkait banyaknya pro kontra terhadap Prabowo Subianto yang masuk dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi.
 
Ketua fraksi Gerindra DPRD Riau ini mengatakan, Prabowo adalah sosok yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara sehingga mengambil langkah ini untuk menghindari perpecahan.
 
"Pak Prabowo ingin menyatukan bangsa, supaya tak ada perpecahan lagi, agar tak ada lagi cebong dan kampret," kata Tamrin, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Prabowo, jelasnya, ingin mencoba memperbaiki kondisi negara dari dalam, bukannya mencari kekuasaan seperti yang dituduhkan oleh beberapa pihak.
 
Masuknya Prabowo dalam kabinet Jokowi ini murni untuk membangun bangsa bukan untuk mencari kekuasaan apalagi mencari materi.
 
"Tak mungkin dia cari duit, duitnya dah banyak. Selama ini pertahanan bangsa lemah, dan ada tiga hal yang disodorkan Prabowo ke Jokowi. Yakni soal pertahanan bangsa, soal pertanian, dan ekonomi," tambahnya.
 
Untuk itu, kader Gerindra di Riau akan turun langsung ke masyarakat untuk menjelaskan secara langsung bahwa bergabungnya Prabowo ke koalisi Jokowi guna menghindari perpecahan.
 
"Kita tak ingin ada perpecahan. Kita mau indonesia utuh, NKRI harga mati. Apa kita mau terpecah seperti di timur tengah? Ini yang akan kami jelaskan ke masyarakat," tutupnya.