Senin Depan, Empat Pimpinan DPRD Riau Dilantik

asri-auzar-dewan-riau.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah menunggu beberapa hari, empat orang pimpinan DPRD Riau akan segera dilantik pada Senin, 7 Oktober 2019 mendatang.
 
Hal tersebut disampaikan oleh calon wakil ketua DPRD Riau, Asri Auzar. Dikatakan ketua DPD Demokrat Riau ini, pihak Kemendagri sudah menandatangani SK penunjukkan pimpinan DPRD Riau.
 
"Sudah, sudah diteken Mendagri, kalau diberi kemudahan, tak ada masalah. Senin dilantik serentak semua," kata Asri, Jumat, 4 Oktober 2019.
 
Dilanjutkan Asri, rapat paripurna pelantikan ini tidak perlu melalui Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau, sebab saat ini DPRD Riau belum memiliki Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
 
"Kan Banmus belum ada. Nanti setelah pimpinan defenitif dilantik, kita bentuk AKD,  termasuk Banggar dan Banmus," tuturnya.
 
Pelantikan ini, katanya, sama seperti yang sudah-sudah dimana dilantik oleh pengadilan tinggi. 
 
Adapun, empat orang pimpinan DPRD Riau tersebut ialah Indra Gunawan Eet yang akan dilantik menjadi ketua DPRD Riau dari Fraksi Golkar.
 
Kemudian, H Zukri yang ditunjuk oleh PDIP sebagai wakil ketua DPRD Riau, lalu ada nama Asri Auzar dari Fraksi Demokrat dan terakhir Hardianto dari fraksi Gerindra.