Partai Lain Bergerak Jelang Pilkada, PKB Riau Masih Santai

wahid.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan pihaknya masih bersantai saja menghadapi Pilkada yang akan diselenggarakan di 9 kabupaten dan kota di provinsi Riau.

"Belum ada. Pendaftaran kan masih lama, April. Masih ada waktu lah," kata anggota DPR RI dapil Riau ini, Jumat, 4 Oktober 2019.

Dijelaskan Wahid, pihaknya belum bisa membuka pendaftaran seperti yang dilakukan oleh beberapa partai lain karena hingga hari ini DPP PKB masih melakukan penyusunan Peraturan Organisasi (PO).

"Karena PO DPP nya belum selesai. Menunggu itu lah," tuturnya.

Meski demikian, Wahid tetap meminta kader PKB yang ingin maju di Pilkada 2020 untuk bergerak menjalin komunikasi politik sekaligus membuat mapping kekuatan.

Terkait mekanisme pendaftaran, disampaikan Wahid akan dibuka di kantor DPW sekaligus kantor pengurus di tingkat kabupaten dan kota yang akan menggelar pilkada.

Wahid menambahkan, pihaknya akan berupaya memajukan kadernya di Pilkada serentak dengan catatan melihat realitas di lapangan, mulai dari jumlah kursi hingga elektabilitas calon.

"Di beberapa daerah sudah ada kader kita, misalnya Ade Agus Hartanto itu kita siapkan untuk Pilbup Inhu, di sana kita punya cukup banyak kursi, kalau misalnya ada tokoh potensial lain yang minta perahu kita, nanti juga akan kita kaderisasi," tutupnya.

Untuk diketahui, beberapa partai sudah mulai membuka pendaftaran kepada siapapun yang ingin memakai perahu politik untuk maju di Pilkada serentak di 2019. Bahkan beberapa partai sudah menutup pendaftarannya.