Aktual, Independen dan Terpercaya


Kader IMM Meninggal Saat Demo, Begini Respon Alumni IMM Riau

imm.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Riau angkat bicara terkait permasalahan kebangsaan yang terjadi beberapa hari belakangan, bahkan salah seorang Muhammadiyah, Muhammad Randi dinyatakan tewas tertembak peluru dalam aksi di Sulawesi Tenggara.

Fokal IMM menyampaikan, pihaknya sangat berduka atas terjadinya tragedi ini dan ta’ziah kepada keluarga yang ditinggalkan serta mendoakan semoga almarhum husnul khotimah, diampuni dosanya dan diterima segala amal sholeh dan perjuangannya.

Fokal juga mengutuk setiap tindakan represif dari aparat keamanan dalam peristiwa demonstrasi tersebut.

Untuk itu, Fokal IMM mendesak pemerintah dan pihak berwenang untuk mengusut secara tuntas, jujur, adil dan transparan terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam tragedi tersebut.

Fokal IMM menghimbau serta mengajak kepada seluruh kader Ikatan dan keluarga besar persyarikatan untuk meningkatkan konsolidasi dan mengawal proses hukum terhadap tragedi demokrasi ini sehingga benar-benar memenuhi rasa keadilan.

Terakhir, Fokal mendesak kepada pemerintah untuk menjamin tetap tegaknya prinsip-prinsip demokrasi dan nilai-nilai kemanusiaaan serta tidak bersikap represif dalam merespon dan menyikapi kegiatan penyaluran aspirasi rakyat yang dilakukan oleh mahasiswa, kelompok civil society dan elemen bangsa lainnya.