Innalillahi..Ibunda SBY Siti Habibah Meninggal

ibunda-SBY-meninggal.jpg
(Twitter / suara.com)

RIAUONLINE - Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Mendiang Siti akan dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019) besok.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Mendiang Siti menghembuskan nafas terakhir pada pukul 19.21 WIB.

"Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," kata Rachland kepada wartawan, Jumat (30/8/2019). Dikutip SUARA.COM

Rachland menjelaskan, mendiang Siti akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Setelah itu akan dimakamkan dengan informasi lokasi yang belum diumumkan.

"Untuk selanjutnya dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Tempat menyusul," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rachland pun memanjatkan doa agar seluruh kesalahan almarhumah diampuni dan amal kebaikannya diterima Allah SWT.

Sebelum Siti Habibah meninggal, SBY sempat mengabarkan kondisi ibunda yang tengah jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur.

Saat itu SBY meminta kepada kepada seluruh masyarakat mendoakan untuk kesembuhan sang Ibunda.

Melalui akun Twitter resminya, SBY menyampaikan kabar tersebut sembari mengunggah kondisi Siti yang tengah terbaring di ruangan Intensive Care Unit (ICU). Dalam foto itu SBY terlihat sedang mencium kening sang Ibunda.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin," kata SBY melalui akun Twitter SBYudhoyono pada Selasa (13/8/2019).