Dewan Kuansing Undang Pejabat Bahas RAPBD 2020 ke Pekanbaru

mastur.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau kabarnya mengundang sejumlah pejabat untuk hadir melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kuansing Tahun 2020 ke Pekanbaru.

Dimana RAPBD Kuansing 2020 hingga saat ini masih belum selesai dibahas oleh Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kuansing dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kuansing. RAPBD ini sudah harus disahkan jelang batas waktu paling lambat 30 November 2019.

Memang saat ini 35 anggota DPRD Kuansing tengah mengikuti kegiatan orientasi digelar selama empat hari dimulai 18 - 21 November 2019 bertempat di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Sehingga proses pembahasan RAPBD sedikit tertunda akibat adanya kegiatan orientasi yang dilakukan anggota Dewan berlangsung selama empat hari dan akan berakhir pada Kamis, 21 November 2019.

Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kuansing, Mastur ketika dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID tentang kabar tersebut juga tidak membantah kalau ada rencana akan ada pembahasan. "Memang ada rencana tadi malam (Selasa malam,red)," katanya, Rabu, 20 November 2019.

Menurut Mastur sebenarnya tidak pembahasan tapi mungkin ada koordinasi yang diperlukan sehingga bisa saja dipanggil. "Jadi tidak ada pembahasan dengan OPD," katanya.

Sementara salah seorang anggota Banggar DPRD Kuansing Maspar Mahmur ketika dikonfirmasi membenarkan adanya rencana melakukan pembahasan terkait RAPBD Kuansing Tahun 2020 di Pekanbaru.

"Rencana semalam (Selasa,red) tapi yang datang hanya dua orang Kabag, maka tidak jadi dibuka," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Rabu, 20 November 2019.

Menurutnya pembahasan ini digelar untuk menghemat waktu karena RAPBD ini sudah cukup mendesak untuk diselesaikan. "Kita mengejar waktu karena memang sudah cukup mendesak," katanya.

Lanjut Maspar, rencana semalam itu memang digelar pembahasan setelah kegiatan orientasi selesai. "Yang hadir hanya dua orang, maka tidak jadi," bebernya.

Kemudian untuk malam ini (Rabu,red) kegiatan orientasi akan berlangsung sampai pukul 23.00 WIB nanti.

"Malam ini (Rabu,red) tidak ada, paling setelah kegiatan orientasi pembahasan dilanjutkan dikantor nanti," pungkasnya.