126 Personel Satpol PP Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru

126-satpol.jpg
(laras)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan personel Satpol PP Kota Pekanbaru siap membantu pengamanan natal dan tahun baru. Mereka nantinya bersama aparat gabungan dari TNI dan polri melakukan pengamanan dalam rangkaian Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di Kota Pekanbaru.

Para personel satpol nantinya menyebar di gereja dan pusat keramaian. Mereka juga menyebar di empat posko dalam operasi pengamanan natal dan tahun baru ini.

Ada 126 personel Satpol PP Kota Pekanbaru terlibat dalam pengamanan rangkaian natal dan tahun baru. Mereka juga melibatkan personel intel di satpol.

Mereka bersama aparat gabungan mulai bertugas, Rabu (23/12/2020). Nantinya tim bertugas hingga 4 Januari 2021.

"Kita menbantu pengawasan di 12 gereja, yang menggelar natal dan tahun baru," jelas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru melalui Kabid Ops, Yendri Doni, usai apel gelar pasukan di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Menurutnya, personel Satpol PP juga siaga di empat pos dalam operasi ini. Pos tersebut menyebar di depan Sukaramai Trade Centre (STC) Jalan Jendral Sudirman, Purna MTQ Jalan Jendral Sudirman, Simpang Empat Garuda Sakti dan Pelabuhan Sungai Duku.

Pihaknya belum berencana menempatkan personel di perbatasan kota. Ia menyebut hanya ada satu titik pos di perbatasan.

"Hanya ada satu pos di perbatasan kota yakni di Simpang Empat Garuda Sakti," jelasnya.

Tim yang bertugas di posko mengawal aktivitas selama 24 jam. Mereka bertugas secara bergantian.