Korban PHP PKS, Demokrat Tetap Usung Calon Bupati di Pilkada Bengkalis

demokrat-bengkalis1.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis menyatakan akan tetap mengusung calon bupati maupun calon wakil bupati pada Pilkada 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Nur Azmi setelah dipastikan gagal maju bersama kader PKS Khairul Umam.

Menurut Nur Azmi, Partai Demokrat akan tetap ambil peran pada Pilkada Desember 2020 mendatang dengan memberi dukungan sejumlah figur yang ikut mendaftar pada penjaringan beberapa waktu lalu.

Dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati bengkalis di Partai Demokrat terdapat sejumlah nama yakni Kasmarni, Ahmad Syah Harrofi, Khairul Umam, Ridwan Yazid dan dia sendiri Nur Azmi Hasyim

"Dari enam nama tersebut, salah satunya akan di usung karena sudah masuk ke DPP Demokrat. Intinya, siapapun nantinya yang akan diusung merupakan ranahnya DPP Demokrat yang memutuskan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, Kabupaten Bengkalis menyesalkan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lantaran tidak komitmen dalam penunjukkan pasangan bakal calon Bupati Bengkalis pada Pilakda 2020.

Padahal sebelumnya Partai Demokrat sudah menyatakan komitmen mengusung Nur Azmi Hasyim sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi kader PKS Khairul Umam maju di Pilkada Bengkalis. Dukungan bahkan ditandai dengan surat keputusan (SK) langsung dari Ketua Umum Agus Harimurti Yodhoyono.

Namun belakangan, PKS malah mengusung Abi Bahrun-Herman di Pilkada Bengkalis Desember mendatang.