Dapat Dukungan PAN, Hafith Syukri-Erizal Melaju di Pilkada Rohul

sk-pan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Hafith Syukri dan Erizal hampir dipastikan akan melaju ke Pilkada Rokan Hulu 2020 mendatang menyusul dikeluarkannya SK dukungan dari DPP PAN.

Hafith Syukri saat dikonfirmasi Riau Online, membenarkan adanya surat tersebut. Dengan turunnya SK ini, keduanya sudah bisa melaju ke Pilkada dengan dua partai PKB dan PAN.

Hafith sendiri sebelumnya sudah memegang surat tugas dari PKB untuk segera mencari pasangan dan partai koalisi untuk bisa mencukupkan perahu menuju Pilkada Rohul.

"Iya, saya sudah dapat suratnya. Ini saya baru keluar dari rumah Ketum PAN (Zulkifli Hasan)," kata Hafith, Selasa, 23 Juni 2020.

Langkah selanjutnya, Hafith dan Erizal akan melakukan konsolidasi untuk persiapan menuju Pilkada dengan terus melakukan koordinasi bersama DPW PKB Riau dan juga DPW PAN Riau.

Untuk sekarang, pasangan ini masih didukung oleh PAN dan PKB, namun tak menutup kemungkinan akan ada dukungan dari partai lain. Yang jelas, keduanya akan segera menggelar konsolidasi.

"Semua akan kita persiapkan. Kita masih menunggu arahan dari DPW PAN dan PKB. SK memang kami yang terima tapi kan domainnya ada di DPW. Kalau kita hanya pelaksana saja," tuturnya.

Disinggung mengenai komunikasinya dengan Erizal, Hafith mengaku sudah kenal dengan Erizal semenjak dia masih menjabat sebagai Kepala Dinas dan Erizal menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul.

"Erizal kader PAN, dia punya surat mandat. Saya kader PKB juga punya surat mandat. Saya sudah kenal lama dengan beliau, sejak saya jadi Kadis dan beliau jadi Wakil Ketua DPRD Rohul," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan Assegaf membenarkan bahwa malam ini telah dikeluarkan SK dukungan kepada pasangan Hafith Syukri dan Erizal.

"Alhamdulillah, malam ini SK DPP PAN tentang penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu atas nama Ir. H. Hafith Syukri, MM & H. Erizal, ST telah diserahkan secara resmi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta," kata Zulmizan.

Dengan terbitkannya SK DPP PAN ini, lanjutnya, merupakan jawaban dari berbagai spekulasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Rokan Hulu.

"Insya Allah pasangan ini telah memenuhi syarat untuk berlayar karena PAN memiliki enam kursi, sedangkan PKB yang telah lebih dulu menerbitkan SK untuk pasangan ini memiliki 3 kursi. Artinya sudah ada 9 kursi dengan tambahan enam kursi dari PAN," jelasnya.

"Insya Allah ini adalah pasangan yang ideal dan mudah-mudahan berhasil merebut mayoritas pemilih dan masyarakat Rokan Hulu. Beberapa survey telah menunjukkan bahwa pasangan ini termasuk nominator yang diunggulkan. Insya Allah akan unggul sampai hari H nantinya," tutupnya.