Jelang New Normal, TMP Tetap Batasi Jumlah Penumpang

TMP.jpg
(Pekanbaru.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengelola bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) masih membatasi jumlah penumpang. Kebijakan ini menyusul pemberlakuan masa transisi menuju tatanan baru atau new normal di Kota Pekanbaru, Rabu (10/6/2020).

Mereka mengikuti kebijakan physical distancing selama berada di dalam bus TMP. Ada tanda di kursi agar tersedia jarak antar penumpang.

"Jadi kita isi 75 persen dari kapasitas armada," jelas Direktur PT Trans Pekanbaru Madani, Azmi, Kamis (11/6/2020). Sebagaimana dilansir dari riau.go.id

Awalnya mereka cuma mengisi 50 persen dari kapasitas yang ada. Pemberlakuan kebijakan 50 persen kapasitas yang terisi berlangsung selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun pasca berakhirnya PSBB jumlah penumpang pun cendrung meningkat. Ia menyebut 75 persen kapasitas yang terisi sudah bisa mengangkut penumpang.

Azmi menyebut, saat ini pengelola mengoperasikan 30 unit armada bus TMP beroperasi. Mereka melayani penumpang di semua koridor yang ada.

Sedangkan total armada yang ada mencapai 75 unit. Mereka bakal menambah jumlah armad yang beroperasi bila ada meningkatkan jumlah penumpang.

Pihaknya juga menyiapkan protokol kesehatan sesuai arahan dalam Peraturan Wali Kota (Perwako) Pekanbaru No. 104 Tahun 2020 tentang Pedoman Prilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian dari Covid-19.