´╗┐

Breaking News: Tiga Warga Kuansing Dinyatakan Positif Corona

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Riau membenarkan ada tiga warga Kuansing dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut diduga tertular dari TJM (40) warga Batam, Kepulauan Riau yang berkunjung ke Kabupaten Kuansing. Dimana TJM sempat dua bulan tinggal di Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing.

"Iya pak ada tiga orang yang konfirmasi positif, tapi kami belum dapat info resmi nama yang positif. Jadi mohon tunggu info resmi dari Laboratorium Biomolekuler RS Arifin Ahmad," ujar dr Amelia Nasrin, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing melalui keterangan resminya di grup gugus tugas, Jumat, 12 Juni 2020 malam.

Amel mengatakan, sudah melakukan koordinasi terkait masalah ketersediaan obat-obatan untuk pasien konfirmasi positif tersebut.

"Sedang dipersiapkan obat-obatannya," katanya.

Rencana, kata Amel, ketiga pasien konfirmasi positif tersebut akan dirawat di RSUD Teluk Kuantan. "Hasil resmi belum, tadi baru via telpon dengan gugus tugas Provinsi," katanya.

Saat ditanya kapan pasien konfirmasi positif dibawa, Amel belum dapat memastikan. "Belum,"kata Amel singkat.

Ketiganya masih berada di rumah masing-masing karena sebelumnya menjalani isolasi mandiri.
"Masih isolasi mandiri," katanya.

Amel mengatakan, informasi adanya pasien konfirmasi positif baru diterima gugus tugas kabupaten pada Magrib tadi. "Baru magrib tadi," katanya.

Gugus tugas, terang Amel, nanti akan memperluas kontak tracing terhadap pasien konfirmasi positif ini. "Sudah pasti, kontak tracing akan diperluas," katanya.

Sementara untuk kapasitas ruang pinere di RSUD Teluk Kuantan, kata Amel, bisa untuk 16 pasien karena ada dua bangunan yang sudah disiapkan.

"Satu ruangan untuk yang sudah konfirmasi positif dengan 8 tempat tidur, dan satu ruangan lagi untuk PDP yang masih menunggu swab ada 8 tempat tidur," katanya.

Hingga berita ini tayang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing masih menunggu nama-nama tiga pasien konfirmasi positif dari Provinsi Riau.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 14 orang warga Kuansing, Riau menjalani tes swab usai kontak dengan pasien postif tersebut. Pengambilan swab kedua dilakukan di Puskesmas Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir.