Satu PDP di RSUD Taluk Kuantan Dipulangkan

rsud-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Kuantan dipulangkan setelah mendapat transfusi darah 250 cc.

Satu PDP yang dipulangkan tersebut adalah SAP (7) warga Kecamatan Kuantan Mudik. Dengan demikian, tersisa dua PDP masih di rawat di RSUD Teluk Kuantan.

SAP (7) sendiri masuk pada Rabu tengah malam, 8 April 2020 lalu dan tadi sudah dipulangkan selanjutnya akan menjalani isolasi mandiri dirumah. 

"PDP yang dirawat sekarang berjumlah dua orang," kata salah satu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya di grup Whatshapp Gugus Covid 19, Senin malam.

Kondisi PDP yang tengah dirawat sekarang kata dr Amel, satu MT (15) laki-laki warga Kecamatan Logas Tanah Darat kondisinya masih batuk, tidak demam dan tidak ada sesak.

Sedangkan S (49) perempuan asal Kecamatan Logas Tanah Darat kondisinya memang cukup berat karena terjadi MODS (Multiple Organ Dysfungtion Syndrom) atau kegagalan fungsi beberapa organ seperti ginjal dan hati terganggu.

Kemudian disampaikan dr Amel, untuk 1 PDP yang sudah dipulangkan tadi (Senin,red) selanjutnya akan menjalani isolasi mandiri dirumah sampai menunggu hasil swab keluar.

Berdasarkan data Covid 19 Kabupaten Kuansing update, Senin, 13 April 2020 pukul 08.00 WIB, total orang dalam pemantauan (ODP) 1.618 dengan rincian ODP yang masih dalam pemantauan 883 dan ODP selesai dilakukan pemantauan sebanyak 735.

Sementara total PDP di Kuansing ada 6 dengan rincian 3 PDP masih dirawat, 1 PDP sehat dan sudah pulang dinyatakan negatif Covid 19 dan 2 PDP meninggal dunia.

Data tersebut memang belum diperbarui dan akan diperbarui setiap pukul 08.00 WIB setiap harinya. Pada Senin malam, 13 April 2020, hanya tinggal 2 PDP lagi yang menjalani perawatan di RSUD Teluk Kuantan.

-->