Mau Ikutan Lomba Poster, Pamflet, Komik Strip dan Tik Tok? Ini Syaratnya

Lomba-Covid-19-Polda-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar lomba poster, pamflet, komik strip serta Tik Tok bertemakan Maklumat Kapolri dalam Penanganan Covid-19 dikaitkan dengan ciri khas budaya di Riau.

Lomba ini digelar sebagai gerakan bersama mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat cepat dan mengancam siapa saja. Cepatnya penyebaran virus ini harus diputuskan dengan memberikan pengertian dan pemahaman dari berbagai sisi dan cara. Termasuk di antaranya preventif atau pencegahan dengan memperkuat pemahaman kepada masyarakat.

Polda Riau berinisiatif memunculkan Gerakan #BersamaSelamatkanRiau dan #TogetherSaveRiau dimulai dengan selenggarakan lomba poster, pamflet, komik strip dan Tik Tok.

"Gerakan #BersamaSelamatkanRiau dan #TogetherSaveRiau diharapkan menjadi bola salju antarseluruh komponen, para pihak di Riau, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," kata Juri Lomba, Dr Muhammad Badri, Senin, 13 April 2020.

Dimulai dari diri sendiri, keluarga inti, keluarga besar hingga masyarakat dengan mengepankan hidup bersih dan sehat.

Caranya, dimulai membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer dan mengenakan masker dalam kehidupan sehari-hari serta makan makanan bergizi. Pola hidup sehat ini kembali diingatkan dalam bentuk kampanye #BersamaSelamatkanRiau #TogetherSaveRiau berupa poster, pamflet, komik strip serta Tik Tok penyajian gampang dan mudah dipahami segala lapisan masyarakat Riau.

Lomba ini dibuka sejak pekan lalu dan ditutup hari ini, Senin, 13 April 2020. Namun, melihat antusiasnya peserta mengirimkan karya, maka diperpanjang hingga satu pekan ke depan, Senin, 20 April 2020.

Caranya, silakan kirim karya terbaik berupa poster, pamflet, komik strip dan Tik Tok ke email [email protected] dengan format nama lomba_nama peserta_nomor ponsel.

Hingga hari ini, peserta yang mengirimkan karya sudah banyak, bahkan ada dari luar Riau. Lomba terbuka untuk umum dan dari mana saja.

Masing-masing peserta lomba wajib mengupload ke Instragram dengan menyertakan tagar #BersamaSelamatkanRiau #TogetherSaveRiau.

Khusus Tik Tok, wajib terlebih dahulu diupload ke aplikasi Tik Tok, kemudian ke akun Instragram masing-masing, barulah dikirim videonya ke email lengkap dengan tulisan Tik Tok.

Untuk hadiah, masing-masing 100 peserta pertama akan mendapatkan kaos cantik sebagai souvenir serta satu unit gadget Android Oppo Reno3 untuk pemenang terbaik masing-masing kategori lomba.

Ayo ditunggu karya terbaiknya.

-->