Anaknya Lakalantas, Sekda Kuansing Ternyata Diberikan 3 Mobil untuk Berdinas

Mobdin-pejabat-kuansing-kecelakaan.jpg
(Tangkapan Layar/Facebook)

RIAU ONLINETELUK KUANTAN-Anak Sekda Kuansing Dedy Sambudi mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal di Pekanbaru pada Kamis, 11 Januari 2024 sekira pukul 03.00 WIB dinihari.

Mobil operasional plat merah BM 1291 K milik Pemkab Kuansing tersebut kabarnya digunakan anak Sekda Kuansing Dedy Sambudi. Kendaraan operasional jenis avanza tersebut mengalami lakalantas masuk kedalam sebuah parit di Pekanbaru.

Ternyata Sekda Kuansing Dedy Sambudi selain memiliki mobil dinas jabatan BM 5 K, juga menguasai dua kendaraan operasional salah satunya adalah jenis avanza.

"Ada mobil jabatan, ada mobil operasional itu avanza. Kalau mobil operasional dua, jabatan satu," ujar Kabag Umum Setda Kuansing, Febri dihubungi RIAU ONLINE, Jumat, 12 Januari 2024.

Soal kendaraan operasional Sekda yang mengalami lakalantas di Pekanbaru Kamis dinihari kemarin, disampaikan Febri secara kebetulan mungkin kendaraan tersebut tengah berada di Pekanbaru.

"Yang membawa mobil anak pak Sekda, kondisinya sekarang kita tidak tahu," kata Febri yang dihubungi RIAU ONLINE, Jumat, 12 Januari 2024.

Saat ini kata Febri kendaraan operasional tersebut sudah masuk bengkel untuk dilakukan perbaikan. "Kebetulan saat itu kendaraan operasional tengah berada dirumahnya di Pekanbaru," ujar Febri.

Sementara Sekda Kuansing Dedy Sambudi yang dikonfirmasi RIAU ONLINE melalui pesan WhatsApp Jumat siang belum ada memberi keterangan. Pesan WhatsApp yang dikirim RIAU ONLINE hingga pukul 14.52 WIB masih centang satu atau belum terbaca.