Dulu Rebutan Demokrat, AHY Ungkap Fakta di Balik Jabat Tangan Moeldoko

AHY-dan-Moeldoko-salaman.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjabat tangan dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Istana Negara.

AHY menyebut tidak ada obrolan yang mengalir saat bersalaman dengan Moeldoko.

"Oh, nggak ngobrol. Yang penting salaman aja, menyambung silaturahmi," kata AHY usai sidang kabinet di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2024, dikutip dari Suara.com.

AHY menegaskan bahwa dirinya tidak ada masalah dengan Moeldoko. Momen salamn dan pertemuan perdananya dengan Moeldoko itu dianggap sebagai hal yang biasa.

"Ya biasa aja seperti orang bersalaman, nggak ada masalah," kata AHY.

Lebih lanjut, ditanya apakah ada ucapan selamat dari Moeldoko terkait pelantikan AHY menjadi menteri, Ketua Umum Partai Demokrat ini menegaskan dirinya sebatas salaman.

"Nggak. Salaman aja tadi," kata AHY.


Hal yang sama juga diungkap Moeldoko. Ia menganggap wajar ihwal pertemuannya dengan AHY. Ia bahkan menganggap AHY sebagai rekan di kabinet.

"Satu rekan kabinet, ya kan biasa," kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Moeldoko menegaskan bahwa hubungannya dengan AHY biasa saja.

"Kalau hubungan, ya, biasa aja," kata Moeldoko.

Moeldoko menyampaikan alasan mengapa dirinya hanya salaman dan bertemu sebentar dengan AHY di sela sidang kabinet.

"Ya, kan yang lain perlu disalamin," ujar Moeldoko.

Momen keduanya bersalaman itu terjadi di sela-sela keduanya hadir di sidang kabinet paripurna. AHY dan Moeldoko berjabat tangan sebelum sidang kabinet dimulai.

Terlihat baik AHY maupun Moeldoko sama-sama melemparkan senyum di tengah jajaran jajaran menteri yang hadir di Istana Negara.

Jabat tangan dan pertemuan Moeldoko dan AHY menjadi yang pertama, usai keduanya berseteru dalam sengketa kepemimpinan Partai Demokrat.