Ngak Main-main, Nama Gibran Dibawa ke KIM untuk Dibahas Jadi Cawapres Prabowo

Prabowo-Subianto-dan-Gibran2.jpg
((Tim Media Prabowo Subianto))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gibran Rakabuming bakal dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, setelah Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan nama Gibran.

"Terhadap pikiran, pandangan, dan pendapat Samawi tersebut, Pak Prabowo mencatat, menghargai, dan menyimak dengan seksama aspirasi tersebut," kata Muzani di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

"Kami menganggap bahwa semua nama yang dimajukan oleh tokoh, komponen, bahkan partai koalisi adalah orang-orang yang berniat memberi pengabdian terbaik pada bangsa dan negara," tambahnya.

Meski begitu, Muzani mengemukakan usulan nama-nama tersebut harus melalui pembahasan bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Tentu saja supaya keputusan ini menjadi keputusan bersama, termasuk nama Mas Gibran dan nama-nama lain nanti oleh Pak Prabowo akan diajukan di atas meja untuk dibicarakan bersama-sama," ujar Muzani.

Dia mengungkapkan hari ini dirinya akan bertemu dengan para sekretaris jenderal partai-partai mitra koalisi. Namun, Muzani membantah pertemuan itu akan membahas nama calon wakil presiden.


"Saya mau rapat dengan sekjen-sekjen untuk membicarakan format-format dasar bagi perjuangan pemenangan Pak Prabowo, hari ini rencananya," ucap Muzani.

"Hari ini enggak membicarakan itu (nama calon wakil presiden)," katanya.

Sebelumnya diberitakan, nama Gibran Rakabuming Raka diajukan untuk menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto. Nama Gibran tersebut muncul setelah Samawi mengajukan nama Gibran setelah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Ketua Samawi Gus Muhammad Nahdy menyatakan harapannya kepada Prabowo untuk berpasangan dengan Gibran, bila MK mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres.

"Kami berharap Pak Prabowo menggandeng Mas Giran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya Pak Prabowo, jika nanti MK mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres," ujar Nahdy.

Selain dari Samawi dan DPC Partai Gerindra Tangsel, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor juga mengungkapkan nama Gibran Rakabuming menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Paling tidak dengan wacana adanya Gibran, anak muda tokoh milenial kemudian pengalaman di wali kota bagus, ditambah dia putra presiden iya kan," kata Afriansyah di kediamannya di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Faktor Gibran sebagai putra Jokowi dinilainya bukan tanpa alasan. Ia mengingatkan mengenai tingkat kepuasaan dan kesukaan publik kepada Jokowi yang positif hingga saat ini.

"Anda tahu sendiri, presiden ini tingkat kesukaan rakyat masih di atas 80 persen. Harapan ini tentunya salah satu starateginya kenapa selain Pak Yusril kami mendorong Gibran," katanya dikutip dari suara.com