Banyak Mengandung Pesan, Film Satu Hari dengan Ibu Tembus 150 Ribu Penonton

Satu-Hari-dengan-Ibu.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Film Satu Hari dengan Ibu (Sahdu) menghipnotis para penonton di Indonesia. Film yang sedang diputar di Bioskop di seluruh Indonesia ini diproduksi Ruang 29 Pictures.

Film ini menceritan tentang kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Saat ini film ini tembus 150 ribu penonton. 

 

Begitu banyak nilai kebaikan dan pesan moral yang telah menggerakkan banyak penonton dan semua yang terlibat untuk kembali menakar, memperbaiki dan meningkatkan kualitas ikatan anak dengan ibu setelah menonton film ini. 

 

Istri Pj Walikota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa Muflihun dan Istri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Ummi Harneli tak ketinggalan menonton film ini. 

 

"Film ini sangat luar biasa terutama bagi anak-anak. Filmnya memang sangat mendidik dan dapat membentuk karakter anak supaya bersikap lebih baik kepada orang tua, melaksanakan ibadah tepat pada waktunya," sebut Rilla, Rabu, 4 Oktober 2023.

 

Rilla berharap, film ini dapat dinikmati oleh seluruh anak-anak yang ada di Indonesia. 

 

Wakil Walikota Samarinda, Rusmanedi menyebutkan film Sahdu sangat luar biasa dan memiliki banyak pesan moral.


 

“Film ini sangat luar biasa. Banyak pesan yang sangat mendalam. Pesan moralnya, jangan pernah menyakiti hati ibu kita apa pun kondisinya,” ujar Rusmadi saat awal film ini perdana tayang.

 

"Film ini bagus sekali, mudah-mudahan jadi pelajaran bagi kita. Memang sebagai orang tua mungkin pernah salah, namanya juga manusia. Tapi bagaimanapun jangan sampai kita menyakiti hatinya," lanjutnya. 

 

Istri Gubernur Sumatera Barat yang juga dikenal Bunda Genre Sumatera Barat berbagi kesan dengan suara pelan dan terbata-bata karena menahan haru saat selesai menonton film Sahdu di XXI Transmart. 

 

"Ini pelajaran yang luar biasa bagi saya sendiri, sangat terasa. Orang tua Ummi telah meninggal, jadi sangat terasa sekali ketika melihat film ini. FIlm ini mengingatkan kita untuk bagaimana berbakti kepada orang tua. Begitu pun sebaliknya," sebutnya. 

 

Kesan beberapa tokoh di atas hanya sebagian kecil yang muncul kepermukaan dari sosial media, pemberitaan lokal maupun nasional. Banyak penonton Indonesia pun memaknai, meresapi dan mensyukuri hadirnya film Sahdu di tengah masyarakat. 

 

Kesuksesan film Sahdu tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Novandrian, Produser Film Sahdu mengucapkan ucapkan terima kasih atas antusiasme dan dukungan dari berbagai pihak.

 

Tim Rumah Produksi Ruang 29 Pictures mengakui melakukan berbagai strategi promosi dengan modal niat dan dukungan kekuatan berbagi pesan moral yang baik (dakwah) melalui film. 

 

Tim mengusung gerak langkah baik ini bersama para kolaborator melalui berbagai program seperti pembelian tiket Buy One Get One, Kompetisi Video NoBar Sahdu, Nonton Bareng Komunitas dan lain-lain. 

 

Semua informasi dan update euforia menonton film Sahdu, dapat dilihat di akun official Instagram Sahdu @satuharidenganibu.

 

Kini, film Sahdu sudah dapat dinikmati di hampir seluruh jaringan XXI, CGV, Cinepolis atau New Star Cineplex di banyak wilayah Indonesia dan sejak 15 September kemarin, tiketnya juga sudah dapat dipesan secara online melalui aplikasi M-Tix dengan sistem advance ticket sales/online pre-sale booking.