Jawaban Menohok Kaesang saat Dicibir Masuk Partai Kecil

Kaesang-Pangarep18.jpg
([Suara.com/Alfian Winanto])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kaesang Pangarep jadi Ketua Umum PSI. Kaesang mengaku dicecar oleh netizen ketika memutuskan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. Keputusan Kaesang tersebut dipertanyakan oleh warga jagat dunia maya.

"Kemarin di media sosial ketika saya menerima KTA PSI, 'Kaesang kok masuk ke partai kecil', 'Kenapa nggak masuk ke partai besar aja yang sudah ada di DPR'," ujar Kaesang pada acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Kaesang menuturkan ia sengaja memutuskan bergabung dengan PSI karena partai tersebut masih kecil dan selama ini belum pernah duduk di Senayan.

"Saya justru masuk PSI karena partai ini masih kecil, saya tertarik gabung PSI karena PSI belum ada di DPR," kata Kaesang.

Selain itu, Kaesang bertekad ingin menjadikan PSI sebagai partai besar dan mampu setidaknya memperoleh kursi di Dewan Rakyat.


"Saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan di 2024 akan ada di DPR RI," jelas dia.

"Setuju ndak? Setuju Ndak? Siap berjuang bersama?" tanya Kaesang ke Kader PSI.

"Siap," ucap kader PSI kompak.

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep baru saja resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum baru PSI. Kaesang menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Giring Ganesha.

Pengumuman Kaesang sebagai Ketua Umum PSI digelar di acara Kopdarnas PSI. Saat diumumkan, 38 Ketua DPW PSI naik ke atas panggung dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," kata Grace di Kopdarnas PSI dikutip dari suara.com